Sabtu, 13 Agustus 2011

the most stupid mistake

mungkin menjadi seorang laki-laki memang dituntut memiliki tanggung jawab dan pengertian yang lebih dibanding dengan perempuan. yah , aku akui KAMU , ya kamu , mempunyai dua hal terbesar itu. dan bodohnya aku , aku baru menyadarinya beberapa hari yang lalu.

saat itu aku sedang berada di kosan untuk membayar kosan
p : perutku sakit banget bie , aku gak kuat :'( [dengan sedikit emoticon nangis]
f : kenapa lagi ? yawes dibuat istirahat dulu ae. tiduran dulu !!
p : aku gak sahur. kesiangan, sekarang perutku suakit. lapaar TT
f : yawes maem ae skg.
p : msak mw mokel. ngawur ae..

dan malamnya , aku pun memintamu untuk membangunkan aku ketika sahur.
p : ntar aku banguno ya. miscal2en trs..
f : iya. ntar tak bngunin bee.
p : ya ntar lek aku ws bgn smean tak sms

dan sejak itupun kamu selalu membangunkanku ketika kamu sahur dan aku , yah AKU , menanggapi itu semua dengan sikap BIASA. DATAR.



pagi itu , mungkin sekitar pukul setengah 4 , handphoneku berbunyi , satu SMS singkat #dengan bunyi ringtone Shinee - Electric Heart , dan setelah aku lihat itu dari kamu. yah , dengan pengertian dan kesabaranmu , kamu kembali mengirimkan sebuah sms untuk membangunkan aku dan segera makan sahur. mungkin aku terlalu bodoh dan berfikiran pendek sekali , kenapa harus kamu yang membangunkan aku ? well, seharusnya aku , yang membangunkan dan mengirimkan sms itu kepadamu.

f : ndang bangun sahur bee
sms pertama dan beberapa menit kemudian miscal darimu pun terdengar
p : iya , ini ws bangun..
f : ndang buat susu dlu age
hening. dan aku pun kembali tertidur..
dan singkat cerita aku pun kembali tidak sahur --'

paginya , disela-sela obrolanku melalui sms dengan kamu , kamu dalam perjalanan menuju malang untuk sesuatu hal (yah , sesuatu yang juga membuatku sakit hati) dan kamu pun kembali menanyakan hal tentang sahur. yah sahur tadi pagi.

f : tadi sahur sm apa bie?
p : nggak sahur. abs mbls sms smean yg trkahir td trs aku ktiduran
f : Ya Allah , sapa se sg bisa nyuruh smean bangun , trs nyuruh smean maem sahur. tak bilangane anake !
itu balasan sms darimu.

sebelumnya aku berfikiran bahwa kamu akan membalas "ntar lek perute sakit lagi gmn". tapi ternyata ..
aku yang dari awal mengganggap ini semua hanya hal sepele , tidak perlu dipermasalahkan , menjawabnya pun juga dengan nada marah dan tersinggung. dari situ aku mulai bersikap sedikit 'dingin' denganmu. dan sikapku pun bertambah tidak mengenakkan dan tidak begitu memperdulikanmu ..
padahal , beberapa hari yang lalu , dengan pengertian , tanggung jawab , dan bukti dari janjimu , kamu dengan tulus membangunkan dan mengirimiku sms untuk sahur. tapi , hari itu MUNGKIN kamu sudah lelah dan beranggapan bahwa semua yang kamu lakukan tidak aku anggap.
well , aku salah besar ..

di kampus ..
hari itu aku juga ke malang untuk ke jurusan dan mengumpulkan beberapa berkas.

setelah menjemput seorang temanku [sebut saja : mifta] , aku ke kosan untuk mengambil KHS dan sertifikat untuk kelengkapan berkas , aku menuju ke kampus melewati jalan semarang *yah , kampus gueh UM*
sampai di depan H5 ada seorang yang memanggilku , namun mifta tidak mendengar , jadi aku tidak tahu itu siapa , aku pun terus menuju parkiran dan langsung ke jurusan. singkat obrolan..

m : lho , lha iku ujubmu [sambil menunjuk ke arah depan gedung H5 sebelah tiang penyangga]
p : mosok se? bah ws. nggregetno kok. nang jurusan ae ws ayo [dengan nada kesal dan perasaan sedikit jengkel karena obrolan dengannya tadi pagi]
m : beneran a? gak nemui dulu?
p : gakusa ws. ayo. lagian yo onok ... [untuk ini tidak sebut nama atau perumpamaan :O ]

ke jurusan , ngambil berkas , dan aku duduk di depan jendela yang bisa melihat ke arah dimana kamu duduk bersama mereka. dan saat itu aku juga sedang mengobrol denganmu lewat sms. intinya kamu KANGEN dan memintaku untuk menemuimu. tapi apa , aku banyak beralasan , kasarnya menolak.

aku melakukan itu semua karena sebuah alasan. yah , alasan yang menurutku masuk akal dan kamu bisa mengerti. karena aku sekarang berbeda , styleku gak banget , dan bad looking.

kemudian , ketika aku menoleh ke arah jendela , kamu berdiri dan bergegas menuju ke arag G4 [menurut pendapatku]. dan dengan spontan , aku bergegas berdiri dan berlari menuju ke arah ruang dosen untuk menghindarimu dan keluar melewati jalan lain. sebelumnya , aku dan kamu sempat bertatap mata dan kamu mengetahui bahwa aku ada di tempat duduk itu. dan tanpa aku sadari , kamu juga mengetahui bahwa aku berlari menghindarimu sampai depan laboratorium ..
dan singkat cerita , aku pun cekcok denganmu melalui sms. aku yang masih dengan kekerasan hatiku tetap tidak mau mengakui kesalahan dan keegoisanku. mengetahui itu , mifta menyarankanku untuk menemuimu di kosan , karena dia pikir kamu masih disana. dan aku pun mengirim sms lagi kepadamu ..

p : dmn?
f : gek jalan
p : iya. jalan iku jalan mn
f : jalan pulang , gek kacuk
p : yws

yah , dengan keegoisanku masih saja aku dingin dan berlagak gak punya salah atau sekedar sedikit rasa bersalah dan mencoba calm down. dan akhirnya aku dan kamu , kita , bertengkar.
di tengah obrolan , setelah aku merasa aku 'kalah omong' dan aku mengetahui mengapa kamu menemuiku d G4 "aku iku nemui smean karena aku pngen ngobrol sm smean , aku kangen , sambil nunggu AR ngambil KHS" , aku mengakui mengapa aku tidak mau menemui dan bahkan menghindarimu ..

p : intine knapa aku gakmau nemui samean , karena rambutku jueleeeeek banget
f : knp? iku kenak air apa rebonding?
p : yws liat ae ntr. pikirku tadi lek smean tau aku trs smean gak sng lagi sm aku
f : aku sng smean bkn krn wajah tapi hati

deg ! mendengar kata itu terulang dari balasan smsmu , aku sadar.
kamu memang benar-benar mencintaiku. yah benar-benar SAYANG kepadaku.
aku tak tau mengapa aku bisa berfikiran dan melakukan hal bodoh kepadamu. yang mungkin menurutku karena aku tidak mau terlihat tidak terawat di depanmu. aku malu , yah , sangat malu kepadamu..


maafkan aku sayang , maafkan aku bie ..
sungguh tak ada maksud lain ketika aku mencoba menghindarimu kemarin.
kemarin waktu kita di kampus..
kemarin waktu kita sempat bertatap muka..
kemarin waktu kita bertengkar..
dan kemarin waktu aku tetap kukuh dengan keEGOISanku..

jujur aku sangat mencintaimu. sangat menyayangimu..

lebih dan lebih mencintai dan menyayangi dari yang sekedar engkau ketahui , cintaku :)

2 komentar:

  1. Hahah Mengharukan Gan . . .
    Kayake Kisah TEmen Gue Gan, waktu KUliah Semeseter awal2..

    BalasHapus
  2. pretty... Kamu dapat award loohh... :)
    Silakan lihat di http://henipupu.blogspot.com/2012/09/my-award.html

    BalasHapus